Terkait dengan penggunaan aplikasi Outlook, kamu tentunya harus tahu bagaimana mengenai fungsi aplikasi ini bekerja. Kemudian dari perkembangan fitur yang diberikan Microsoft memang sekarang ini sudah mengalami banyak kemajuan. Seperti penambahan fitur terbaru, penambahan fitur untuk perkantoran dan komunikasi, dan masih banyak lagi. Sehingga fungsi dari aplikasi Outlook ini bisa memberikan efek bagus pada dunia administrasi dan perkantoran.
Fungsi Aplikasi Outlook yang Perlu Kamu Tahu
Untuk bisa mengenal lebih jauh mengenai aplikasi Outlook ini, kamu harus tahu dulu mengenai fungsinya di bawah ini. Berikut fitur-fitur yang ada di dalamnya.
- Scheduling assistant: untuk menjadwalkan janji, rapat, dan pertemuan dengan klien atau rekan kerja dengan mudah.
- Room finder: pesan ruangan fisik di ruang kerja organisasi bersama dengan asisten penjadwalan.
- Contact management: digunakan untuk menyimpan, mengedit, dan mengelola informasi kontak.
- o-do lists: pengguna dapat memantau tugas dan tenggat waktunya menggunakan pengelola tugas di Outlook
- Search: pengguna bisa menemukan informasi yang diperlukan dengan cepat menggunakan pencarian lanjutan.
- Calendar sharing: pengguna dapat membagikan kalender dengan kolaborator atau klien lain untuk mengingatkan agenda yang akan datang.
- Autotext: digunakan untuk mengirim email balasan secara cepat dengan template teks.
- Quick parts: pengguna juga dapat menyimpan dan menggunakan kembali konten seperti judul, nama penulis, bidang, dan autotext di Outlook sehingga tidak perlu ribet membuatnya lagi.
- Attachment reminders: pengguna bisa diberitahu jika file lampiran email tidak terlampir.
- Calendar automation: pengguna bisa otomatis menambahkan seperti travel itinerary dari body email yang masuk ke kalender.
- Keyboard shortcuts: bisa menggunakan pintasan keyboard untuk menghemat waktu, seperti Ctrl + 1 untuk beralih ke email, Ctrl + 2 untuk kalender, Ctrl + 3 untuk kontak, Ctrl + 4 untuk tugas, dan lainnya.
- Immersive reader: pengguna dapat mengatur background email sehingga dapat fokus pada email, jadwal, kalender, dan daftar tugas.
- Customizations: pengguna bisa menyesuaikan tampilan email dengan mengubah format dan warna untuk berbagai jenis email penting.
- Note-taking: pengguna juga dapat membuat catatan singkat, mengelola item dan file yang lebih besar di jurnal Outlook.
Untuk masuk ke dalam akun Outlook juga sudah terintegrasi dengan akun dari Microsoft 365. Sehingga pada pembagian dokumen secara bersama dan bekerja berdasar perbedaan kolaborasi mengenai tempat tetap bisa dilakukan secara real time.